Appsensi: Aplikasi Absen Sidik Jari Android dan iOS Terbaik

Februari 21, 2021

Sidik jari tangan merupakan bagian yang mudah dideteksi. Tak heran jika dalam pemeriksaan hingga absensi karyawan perusahaan biasanya memanfaatkan sidik jari. Aplikasi absen sidik jari Android dan iOS bisa diakses dengan mudah untuk membantu pencatatan kehadiran.

Appsensi, Sistem Absensi Online Berbasis Mobile

Appsensi yang merupakan sistem aplikasi absensi online berbasis mobile yang dapat diakses baik melalui Android maupun iOS. Tentunya bisa menjadi solusi untuk mengatasi situasi pandemi seperti saat ini. Karyawan yang diharuskan work from home atau WFH masih bisa dikontrol menggunakan absen online.

Appsensi sangat solutif untuk mengatasi permasalahan manajemen kehadiran yang dihadapi perusahaan yang menerapkan sistem work from home bahkan work from anywhere. Dengan berbagai kemudahan yang dihadirkan, Appsensi bisa digunakan dimanapun dan kapanpun karyawan ingin melakukan absensi.

Fitur-fitur yang menarik dan solutif yang dihadirkan melalui aplikasi Appsensi ini tentu akan sangat membantu perusahaan untuk tetap mengontrol kinerja karyawannya. Apa saja keunggulan Appsensi yang merupakan salah satu aplikasi absen sidik jari Android dan iOS ini?

Appsensi: Aplikasi Absen Sidik Jari Android dan iOS Terbaik

Apa saja Keunggulan Appsensi?

Appsensi hadir di tengah permasalahan manajemen yang dihadapi perusahaan di tengah tren work from home dan work from anywhere yang mau tidak mau harus dilakukan. Akhirnya semua harus beradaptasi dengan situasi yang ada termasuk dalam hal absensi kehadiran dan pencatatan karyawan.

1. Tersedia Percobaan Secara Gratis

Tak kenal maka tak sayang, pernyataan tersebut seperti tepat untuk menggambarkan Appsensi yang ingin mengenalkan terlebih dahulu bagaimana aplikasi ini bekerja. Sehingga Appensi memberikan akses secara gratis selama 30 hari untuk pengguna baru yang ingin mencoba aplikasi ini.

Anda dapat mendaftarkan perusahaan dengan mengisi formulir yang tersedia yang dapat diakses melalui situs resmi www.appsensi.com lalu klik “Pakai Gratis Selama Sebulan”. Setelah mendaftar, Anda akan mendapatkan berbagai informasi mengenai produk dan layanan produk Appsensi.

2. Memiliki Fitur Menarik yang Lengkap

Aplikasi Appsensi dapat difungsikan secara maksimal untuk memudahkan pencatatan kehadiran karyawan. Sehingga karyawan tidak harus datang langsung ke kantor, yaitu hanya untuk sekedar menekan fingerprint untuk absensi manual agar namanya tercatat masuk kerja pada hari itu.

Kehadiran karyawan tetap dapat dicatat dengan mudah hanya dengan mengakses aplikasi ini dengan mengunduhnya di smartphone. Berikut ini beberapa fitur utama yang ditawarkan oleh Appsensi untuk menunjang kelancaran manajemen kehadiran perusahaan, di antaranya:

  • Laporan Kehadiran

Appsensi dapat membantu perusahaan untuk mencatat jam kerja setiap harinya secara real time. Pencatatan yang dilakukan pun dapat digunakan untuk mengetahui ketepatan lama waktu dan performa kerja karyawan.

  • Manajemen Shifting

Beberapa perusahaan memang menerapkan sistem shifting untuk sistem kerjanya. Bagian personalia akan sangat terbantu dengan adanya aplikasi ini, karena dapat digunakan untuk mengatur shifting atau penjadwalan karyawan secara otomatis.

  • Manajemen Hari Libur

Libur dan cuti merupakan hak yang dimiliki karyawan. Untuk mengatur jadwal libur dan kerja khususnya perusahaan yang tidak pernah ada libur setiap harinya, maka perlu adanya penyesuaian jadwal secara otomatis saat hari libur. Appsensi dapat membantu mengatasi hal tersebut.

  • Pengajuan Klaim

Adanya aplikasi Appsensi ini dapat membantu karyawan jika sewaktu-waktu perlu mengajukan reimburse kepada perusahaan dengan mudah dan cepat.

  • Laporan Aktivitas

Meskipun bekerja dari rumah dan tidak bisa dikontrol secara langsung, bagian personalia dapat memantau aktivitas karyawan setiap bulannya secara real-time melalui Appsensi. Hanya dengan segenggam smartphone, pekerjaan jadi lebih efisien karena bisa dilakukan kapanpun dimanapun.

  • Denda Keterlembatan

Ada perusahaan yang memberlakukan denda bagi karyawannya yang datang terlambat. Dengan adanya Appsensi, Anda dapat menghitung denda keterlambatan dengan sistem akumulasi data secara otomatis dan integratif.

  • Pengajuan Cuti

Jika pengajuan cuti biasanya menggunakan formulir konvensional yang harus diajukan kepada pimpinan, mungkin cara tersebut lama-lama bakal ditinggalkan. Karyawan tetap dapat mengajukan cuti hanya dengan menggunakan aplikasi Appsensi ini.

  • Pemindai Wajah

Untuk menghindari kecurangan karyawan yang mungkin hanya titip absen kepada temannya, Appsensi menyediakan fitur pemindai wajah. Sehingga karyawan yang absen dipastikan dapat terverifikasi secara otomatis saat melakukan log in.

  • Penanda Lokasi

Takut karyawan kelayapan di saat jam bekerja karena tidak bisa dikontrol secara langsung? Hal tersebut tak akan terjadi karena Anda dapat memantau lokasi karyawan saat check in maupun check out melalui fitur geo tagging yang tersedia di aplikasi ini.

  • Koreksi Kehadiran

Meskipun bisa dicatat secara otomatis, tak bisa dipungkiri terkadang ada human error yang terjadi saat absensi. Sehingga untuk mengatasi hal tersebut maka disediakan fitur koreksi kehadiran untuk memperbaiki kesalahan pada data kehadiran karyawan agar lebih akurat.

3. Real Time, Otomatis, dan Aman

Melakukan perhitungan dan pelacakan data kehadiran serta kinerja karyawan untuk perhitungan biaya gaji secara real time menjadi keunggulan dari aplikasi ini. Perhitungan terkait laporan jam kerja, lembur, hingga keterlambatan pun dapat dihitung secara otomatis sehingga bisa lebih efisien.

Meskipun semuanya bisa dilakukan secara real time dan otomatis melalui sistem jaringan internet yang saling terhubung, aplikasi ini dapat diakses secara aman. Apalagi terdapat fitur pendeteksi lokasi dan pengenalan wajah melalui webcam.

Paket yang Tersedia

Meskipun aplikasi ini merupakan versi berbayar, Anda tidak perlu khawatir dengan budget biaya yang harus dikeluarkan. Anda diberi kebebasan untuk memilih paket mana yang paling cocok sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki perusahaan.

1. Paket Basic

Paket basic cocok untuk perusahaan skala kecil yang memiliki karyawan 1 – 10 orang. Fitur yang ditawarkan berupa geo tagging, aktivitas karyawan, penjadwalan standar, direktori perusahaan, dan face recognition.

2. Paket Starter

Bagi perusahaan skala menengah yang memiliki karyawan 10 – 100 orang maka cocok untuk menggunakan paket ini. Tersedia fitur laporan kehadiran, pengaturan zona, monitor karyawan, penjadwalan standard dan khusus, kalender hari libur, direktori perusahaan, aktivitas karyawan, serta geo tagging dan face recognition.

3. Paket Pro

Pilihan paket pro dikhususkan untuk perusahaan skala besar yang memiliki lebih dari 100 karyawan. Fitur yang tersedia sama seperti paket starter hanya saja ada tambahan izin, persetujuan, aktivitas, dan integrase khusus.Banyak klien dari berbagai bidang perusahaan yang sudah merasakan manfaat Absensi, aplikasi absen sidik jari Android dan iOS ini. Apakah Anda selanjutnya? Jangan ragu untuk mencoba gratis 30 hari disini.

Artikel Terkait